top of page

Dibuka: Online Class HARMONI TRADISI BARAT


Mulai : Rabu, 14 Desember 2016 Jadwal : 2x sepekan, hari Rabu dan Ahad Pukul : 22.00 - 00.00 wib Jumlah Pertemuan : 24x pertemuan (3 bulan)

dari 14 Desember 2016 hingga 12 Maret 2017 Kelas libur tanggal 25 Desember 2016 (Natal) dan 1 Januari 2017 (Tahun Baru Masehi) Jumlah Peserta : Enam orang

YANG DISARANKAN MENGIKUTI KELAS ONLINE HARMONI TRADISI BARAT

  • Dosen Musik, Instruktur Musik, Guru Musik, dan Mahasiswa Musik yang ingin menyegarkan kembali pengetahuannya tentang Harmoni Tradisi Barat.

  • Pelajar SMA/SMK yang berencana akan melanjutkan studi ke sekolah musik.

  • Masyarakat Umum yang ingin melengkapai pemahaman musik secara komprehensif.

HARMONI TRADISI BARAT Terdapat dua fokus pembelajaran studi Harmoni di IMI, yaitu Harmoni Tradisi (Barat) dan Harmoni Modern. Harmoni Tradisi mengacu pada kajian tradisi musik Barat. Artinya, penggunaan istilah tradisi di sini adalah tradisi di Eropa. Pergerakan nada-nada baik secara vertikal maupun horizontal akan dibahas dalam harmoni tradisi. Secara vertikal, korelasi nada-nada tersebut erat kaitannya dengan chords. Sedangkan secara horizontal, pergerakan nada tersebut erat kaitannya dengan melodi. Materi Harmoni Tradisi Barat memberikan pemahaman tentang konektifitas secara mendetail antara keduanya, berdasarkan estetika musik Barat abad ke 18 hingga 19. Khususnya pada prosedur penulisan harmoni tonal empat suara.

Harmoni Tradisi Barat di IMI tidak sepenuhnya teoretis. Aspek penting lain yang diberikan adalah analisis musik, sight-reading, dan aplikasi secara mendasar pelatihan pendengaran (ear training) melalui Listening Procedure IMI.Terdapat quiz pada setiap pertemuannya. Quiz tersebut berkisar tentang penguasaan materi pada pertemuan sebelumnya, music vocabulary, dan konsep sintaksis dari teori dan praktik di dalam musik.

PESERTA YANG BISA MENGIKUTI KELAS ONLINE HARMONI TRADISI BARAT Peserta yang hendak mengikuti studi Harmoni Tradisi Barat IMI diharapkan telah memiliki bekal dalam tata tulis notasi barat dan pemahaman dasar-dasar musik. Untuk peserta yang belum memiliki bekal tersebut, dapat mengikuti kelas Teori Musik IMI.

MEDIA BELAJAR YANG DIGUNAKAN

  • Proses belajar kelas Harmoni Tradisi Barat akan dilaksanakan lewat telegram messenger https://telegram.org

  • Peserta yang telah mendaftar akan diundang ke dalam grup oleh IMI.

  • Sangat disarankan untuk mengikuti proses belajar dengan menggunakan laptop, tablet, atau pc, bukan menggunakan hp.

  • Software penulisan musik (diutamakan sibelius atau finale)

FASILITAS YANG AKAN DIDAPATKAN PESERTA

  • Picture slideshow tiap pertemuan

  • Sertifikat*

(*dibagikan saat pertemuan terakhir, hanya untuk peserta yang mengikuti minimal 20x pertemuan)

BIAYA INVESTASI Rp 150.000/perbulan, tiga kali investasi, atau Rp 410.000/tiga bulan Pendaftaran paling lambat, Selasa, 19 Desember 2016 atau ketika kuota kelas telah terpenuhi

CARA MENDAFTAR Silakan transfer investasi ke:

Bank Mandiri no. rek. 146-000-725-225-2 Bank Mandiri cab. A. Yani, Pontianak a.n. Diecky Kurniawan Indrapraja

Kirim bukti transfer ke indrapraja.music@gmail.com, atau (wa, telegram) ke nomor 0817628211, beserta data diri dengan format:

  1. Nama Lengkap:

  2. No. Hp:

  3. Telegram:

  4. Alamat lengkap untuk pengiriman sertifikat:

Masih ada waktu untuk menginvestasikan diri. Daftar Sekarang!

info lebih lanjut, silakan hubungi:

0817 628 211 (wa, telegram, sms) Pin BBM - 76426FA4 Facebook - www.facebook.com/indraprajamusicinstitute

Telegram Channel - https://telegram.me/Indrapraja_Music_Institute Instagram - @indrapraja.music.institute email - indrapraja.music@gmail.com

reading, listening, silence.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page